-

Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

    Advertisement

    Advertisement

    Adverisement

    Adverisement

    Advertisement

    Advertisement

    Advertisement

Wakil Bupati Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

SINTANG, (KN.com) - Untuk memacu kondisi ekonomi yang baik, serta dapat menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Sintang perlu adanya konsentrasi dalam halnya memfasilitasi, meningkatkan kondisi infrastruktur jalan yang ada. Demikian disampaikan Wakil Bupati Sintang, Askiman pada Rapat Koordinasi Tim Penanggulangan Kemiskinan di Balai Praja Kantor Bupati, Kamis (15/9).

Kabupaten Sintang sendiri, kata Askiman masih banyak daerah yang terisolir, sehingga menjadikan program strategis dikepemimpinan saat ini dalam membangun daerah, yang dimulai dari pinggiran.

“Sampai saat ini program rancang bangun untuk menanggulangi kemiskinan masih dalam tahap desain, hal ini agar dapat membantu menanggulangi masyarakat yang miskin secara merata ke seluruh daerah yang ada di Kabupaten Sintang," ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada 10 SKPD yang terkait, untuk dapat membahas pemberdayaan ekonomi masyarakat, sehingga tidak hanya menjadi sekedar wacana.

"Kita harus serius dalam tugas dan tanggung jawab ini, dan juga kepada tim penanggulangan kemiskinan untuk dapat sesegera mungkin untuk melakukan rapat koordinasi sehingga terciptanya strategi kebijakan yang maksimal dalam penanggulangan kemiskinan," pesannya.

Dirinya juga mengharapkan agar ditingkat desa & kecamatan untuk secepat membuat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.

“Mari kita serius dalam bekerja, agar dapat mampu menyelesaikan tugas kita dalam halnya penanggulangan kemiskinan di kabupaten sintang, untuk menuju Kabupaten Sintang yang sejahtera." kata Askiman.

Pelaksana Tugas. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang, Wawan Aliyunan menyampaikan kegiatan ini bertujuan dalam upaya membangun komitmen upaya percepatan penanggulangan kemiskinan serta dapat mengoptimalkan fungsi koordinasi dalam rangka penanggulangan kemiskinan, dan perkembangan kemiskinan serta progam antisipasi kemiskinan di Kabupaten Sintang. (phs/humas)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda