-

Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

    Advertisement

    Advertisement

    Adverisement

    Adverisement

    Advertisement

    Advertisement

    Advertisement

Bupati Sintang Hadiri Peresmian Gereja Katolik Santo Montfort

SINTANG, (KN.com) - Sintang. Bupati Sintang, Jarot Winarno,  bersama dengan Uskup Agung Pontianak selaku Administrator Apostolik Keuskupan Sintang, Mgr. Agustinus Agus meresmikan Gereja St. Montfort Stasi Jerora Satu, di Desa Jerora Satu Kecamatan Sintang, Rabu (19/10).

Acara ini dimulai dengan pemotongan tumpang oleh Mgr. Agustinus Agus. Kemudian dilanjutkan dengan acara pembacaan laporan pembangunan gereja dan sambutan dari Bupati Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati memuji umat Katolik Sintang yang mampu menjaga persatuan.

“Saya sangat bangga dengan umat Katolik. Sebagai mayoritas, umat katolik sangat menjaga persatuan dan  Kebhinekaan di Kabupaten Sintang. Kita hidup rukun, damai dan bersatu, dan terus bersama membangun negeri ini,”kata dr. Jarot.

Bupati menambahkan,  peresmian gereja ini menjadi indikator yang sangat baik atas pertumbuhan religiusitas masayrakat Sintang.

Sementara itu Mgr. Agustinus Agus memimpin ibadat pemberkatan gereja, dalam homilinya mengingatkan umat untuk meningkatkan hal-hal rohaninya.

“Kemajuan jasmani yang ada saat ini sangat pesat. Kemajuan yang luar biasa ini harus diimbangi dengan kemajuan rohani juga.” kata Uskup

Administrator Apostolik Keuskupan Sintang itu juga mengingatkan pada umat untuk hidup seindah gedung yang baru.

“Harapannya makin banyak orang mengakui Tuhan di dalam mulut juga dalam perbuatannya. Agar orang yang memiliki gedung ini dapat menjadi orang yang juga indah dan megah di kagumi orang lain,” katanya.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si  dan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M.Kebing L dan sejumlah tokoh agama katolik dan juga pejabat-pejabat pemerintah kabupaten Sintang. (phs/humas)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda