-

Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

    Advertisement

    Advertisement

    Adverisement

    Adverisement

    Advertisement

    Advertisement

    Advertisement

Peringatan HUT Pramuka ke-55

SINTANG, (KN.com) - Bupati Sintang, Jarot Winarno menyatakan ada tiga hal penting yang dihadapi oleh kaum muda saat ini, yakni kemampuan untuk beradaptasi ditengah perkembangan serta perubahan yang cepat sehingga diharapkan generasi muda tidak tergilas oleh zaman.

Hal tersebut disampaikan Jarot pada saat memimpin upacara HUT Pramuka ke-55, Rabu (10/8) yang berlangsung di lapangan sepak bola Kodim 1205 Sintang.

Tantangan selanjutnya adalah kapabilitas, yaitu potensi-potensi yang dimiliki generasi muda harus diubah menjadi pengetahuan, skill dan kreatifitas sehingga siap berkontribusi secara nyata di segenap sektor kehidupan.

"Tantangan yang tak kalah penting adalah tantangan kemandirian, yaitu kesiapan untuk berkarya nyata secara pribadi tanpa bergantung pada pihak lain sehingga tidak menjadi beban sosial," kata Jarot

Dengan demikian, lanjutnya generasi muda akan mampu menjawab 3 tantangan tersebut apabila ada kesadaran internal generasi muda, upaya pembinaan yang optimal dan hidup di lingkungan yang aman, edukatif, dan menyenangkan. disinilah peran gerakan kepramukaan menjadi penting

"Gerakan pramuka dan kepramukaan harus menjadi kekuatan untuk menyadarkan, membina dan menyediakan lingkungan yang berkualitas bagi para generasi muda kita sehingga mereka siap mewarisi masa depan yang cemerlang di masa depan," ungkapnya

Bupati meminta kepada seluruh anggota pramuka di Kabupaten Sintang, untuk terus belajar dan berlatih, mengasah bakat dan talenta yang dimiliki, serta menjauhi narkoba.

"Kepada segenap pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Sintang, saya minta lakukan terus pembinaan secara berjenjang dan laksanakan program kegiatan yang mampu membuat anggota pramuka kita menjadi sosok yang terampil, mandiri dan tangguh.” pesannya. (phs/humas)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda