-

Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

    Advertisement

    Advertisement

    Adverisement

    Adverisement

    Advertisement

    Advertisement

    Advertisement

Pawai Peringatan Hari Anak Nasional 2016

SINTANG, (KN.com) - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2016 di Kabupaten Sintang, Badan Keluarga Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Sintang, menggelar kegiatan pawai kampanye hari anak nasional yang di lepas secara langsung oleh Bupati Sintang bersama Ketua DPRD Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa, generasi emas anak harus dan wajib dilindungi, dijaga.

"Pemerintah wajib memberikan hak anak untuk memperoleh hak kesehatan dan hak pendidikan,sehingga Pemerintah akan terus berusaha agar Kota Sintang nantinya menjadi kota yang layak anak, maka dari itu semua jaminlah keselamatan mereka, jaga mereka sejak dalam kandungan, proses melahirkan, dibesarkan hingga mereka mendapatkan rasa nyaman dan aman baik dilingkungan rumahnya maupun hidup bersosial dimasyarakat," kata Jarot

Bupati mengingatkan Hari Anak Nasional hendaknya dijadikan momentum  sebagai ekspresi yang siap dalam menghadapi kehidupan.

"Jangan lakukan kekerasan kepada anak-anak, karena memang untuk perkembangan anak menjadi tanggung jawab individu didalam keluarga," kata Jarot mengingatkan.

Kepala BKBP3A, Ahmad Dharmanata mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan kepada semua komponen bangsa, baik Pemerintah Daerah, Masyarakat dan beberapa organisasi yang dalam ruang lingkup anak untuk dapat bersama-sama mewujudkan hak dan perlindungan terhadap seorang anak,
"Karena bagaimanapun juga anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita jaga," kata Dharmanata. (phs/humas)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda