-

Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

    Advertisement

    Advertisement

    Adverisement

    Adverisement

    Advertisement

    Advertisement

    Advertisement

Agustus 2015 Pemkab Sintang Soft Launching Bandara Tebelian

SINTANG, (KN.com) - Perwujudan sebuah Bandara terbesar di kawasan timur Kalimantan Barat yang berada di Kabupaten Sintang terus dikebut pengerjaannya guna pencapaian target pengoperasian awal di tahun ini (2015).

"Diperkirakan Agustus 2015 Pemkab Sintang akan meresmikan pengoperasian awal dari Bandara Tebelian," ungkap Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Agustinus Hatta diruang kerjanya, Senin (19/01).

Berbagai sarana pendukung bandara seperti PLN dan Telkom sudah masuk.

"Hanya saja belum keseluruhan karena masih menunggu penyelesaian jalan yang tahun ini tinggal dilakukan pengaspalan," ujarnya.

Sementara untuk runway sendiri dikatakan Hatta tahun ini tinggal dilakukan pengaspalan lapis akhir dan diharapkan selesai sebelum mendekati target operasional awal. Hal yang sama juga untuk gedung terminal serta ruang VIP Bandara segera dapat terselesaikan.

Mengenai anggaran APBN 2015, Hatta mengungkapkan akan ada penambahan sekitar Rp 80 miliar yang nantinya dipergunakan untuk penambahan berbagai fasilitas pendukung Bandara Tebelian. (phs)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda